27 Juli 2018

Ikan Hias Yang Mudah Beranak Dalam Akuarium

Semangat Pagi sobat pencinta ikan hias, kali ini penulis akan membagikan informasi tentang ikan hias yang mudah berkembang biak di akuarium sobat. Memelihara ikan hias sampai bisa berkembang biak tentunya merupakan kebanggaan tersendiri pagi sobat pencinta ikan hias, nah bagi pemula biasanya menemukan kesulitan untuk memijahkan, jangankan memijahkan ikan, memelihara ikan saja kadang masih suka mati. Tahukah sobat jika ada ikan hias yang tidak perlu tempat dan perawatan khusus untuk di pijahkan atau di kembang biak-kan? Ikan apa saja sih yang mudah beranak yuks kita simak beberapa ikan hias yang mudah berkembang biak tanpa perlu perawatan khusus.

1. Ikan Molly


Jika sobat ingin coba-coba mengembang biak-kan bisa pilih ikan jenis ini, molly merupakan salah satu ikan yang cukup mudah di kembang biak-kan di akuarium sobat karena tidak memerlukan perawatan khusus. Ikan yang sudah dewasa atau umur sekitar enam bulan biasanya sudah bisa berkembang biak. Ada beberapa jenis molly mulai dari black molly, molly balon, golden black yang menjadi favorit di kalangan biasanya jenis molly balon. Akan tetapi jika ingin mengembang biak-kan untuk di pasarkan tentunya perlu media yang lebih besar dan perawatan juga.

2. Ikan Guppy


Guppy juga merupakan salah satu ikan yang mudah di kembang biak-kan. Hampir mirip ikan molly cukup campurkan ikan guppy jantan dan betina yang sudah siap bereproduksi dalam satu akuarium. Untuk perbandingannya sendiri 1  guppy jantan bisa di campur dengan 3-4 betina dalam satu akuarium. Untuk perawatan sedikit berbeda, jika guppy sudah beranak segera pisahkan anakan dengan induknya karena guppy tidak segan-segan memakan anakan yang baru lahir di sediakan jaring sebagai pemisah anakan dan indukan.

3. Ikan SwordTail


Ada beberapa penyebutan istilah untuk ikan ini ada yang menyebut ikan pedang karena memang sirip ekornya memanjang atau juga ikan peso. sobat pencinta ikan hias menyebut ikan ini apa ya? sama seperti ikan molly atau guppy ikan ini juga cukup mudah berkembang biak. Swordtail jantan dapat dikenali dengan mudah lewat bentuk ekor pedang mereka, sirip punggung lebih panjang, dan sirip perut yang lancip. Sementara betina, bentuk ekor dan sirip perut membulat seperti kipas dan lebih gemuk. Sama seperti ikan guppy, Ikan Swordtail juga suka memakan anakan ikan yang baru lahir jadi sebaiknya sobat pencinta ikan hias pisahkan anakan dengan indukannya.

itu tadi beberapa ikan yang mudah beranak dalam akuarium semoga bermanfaat basi sobat pencinta ikan hias. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada sesama pencinta ikan hias agar memberi manfaat bagi mereka juga. Terimakasih sudah mengunjungi lovedfish.com.

Jangan Lupa Berbagi Artikel
Previous Post
Next Post

0 comments: