26 Juli 2018

Daftar Ikan-ikan Termahal Yang Pernah Terjual

Selamat datang sobat pencinta ikan hias setelah melihat urutan 10-6 daftar ikan hias yang pernah terjual dengan harga fantastis sekarang kita simak daftar ikan hias termahal yang pernah terjual urutan 5-1.

5. Bladefin Basslet.
http://reeftools.com
Ikan kecil ini dapat di temui di perairan laut Karibia, mahal karena ikan ini sangat jarang di temukan, ikan ini pernah terjual sekitar $ 9.999 atau sekitar Rp 140 juta lebih di toko ikan lokal daerah Arizona AquaTouch. Waaaw harga yang sangat fantastis untuk ikan yang memiliki ukuran panjang hanya sekitar 1,5" atau sekitar 3,8 cm. Berminatkah sobat pencinta ikan hias untuk menjadikan ikan ini sebagai salah satu koleksi ikan hias di aquarium sobat?

4. Masked AngelFish.
Ikan hias yang pernah terjual dengan harga mahal selanjutnya adalah Masked Angel Fish. Species air laut yang di temukan di sekitaran pulau Hawaii ini di di habitat aslinya suka berada di sekitaran terumbu karang di kedalaman air antara 23-174 meter. Ikan ini pernah terjual seharga $ 20.000 hhmm bisa di bayangkan kalau di Rupiah-kan bisa buat beli mobil keluarga tuh. 


3. Pappermint Angelfish.
Masih dari kelompok angelfish ikan ter-mahal selanjutnya ada Pappermint Angelfih ikan yang relatif kecil ini (sekitar 7cm) juga memiliki harga jual yang mahal. Pappermint Angelfish ditemukan di Pasifik timur-tengah di sekitar Kepulauan Cook dan Rarotonga dan hidup di sekitaran batu karang di kedalaman 53-120 meter pernah di tawarkan untuk dapat di beli dengan harga $ 30.000. kalau di hitung dengan kurs Rp 14.000 per dolar harga ikan ini mencapai Rp 420.000.000. 


2. Freshwater Polka Dot Stingray
Menempati urutan ke dua daftar ikan paling mahal ada Freshwater polka dot stingray, panjang juga namanya. Jenis ikan pari hitam bertutul ini memiliki diameter tubuh hingga 40cm, dengan panjang hingga ekor mencapai ukuran 75cm dengan berat badan hingga 20kg. species ikan air tawar di cekungan Sungai Xingu di Brasil dan lebih menyukai dasar berbatu di habitat aslinya. Ikan ini terjual hingga $ 100.000 atau sekitar 1,4 milyar rupiah. 


1. Platinum Arowana
Memuncaki daftar ikan termahal ada Platinum Arowana, atau arwana platinum. Ikan yang sudah sangat populer di Asia khususnya di Indonesia ini memang memiliki harga jual yang cukup mahal, ada sebagian orang yang meyakini bahwa ikan ini membawa hoki atau keberuntungan bagi pemiliknya. Ikan yang jika di lihat dari atas menyerupai naga ini pernah di beritakan memiliki harga hingga $ 400.000 yap mencapai harga lebih dari 5 milyar sangat fantastis bukan untuk harga satu ekor arwana. 
Daftar harga ikan termahal yang pernah di beritakan ini bersumber dari successstory.com dengan keterangan ikan penulis kutip dari en.wikipedia.org. Terimakasih sudah mengunjungi blog kami, Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca untuk menambah wawasan tentang ikan hias jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman sobat pencinta ikan hias juga ya.
Jangan Lupa Berbagi Artikel
Previous Post
Next Post

0 comments: