30 Mei 2018

Daftar Ikan Ikan Termahal

Berapa harga ikan hias termahal yang pernah sobat pencinta ikan hias beli untuk koleksi di dalam aquarium? Bagi yang begitu suka dengan ikan hias pasti tidak segan untuk mengeluarga uang dalam besar untuk membeli ikan hias kesayangan untuk koleksi di rumah, bisa jadi karena bentuknya atau warnanya yang bagus sehingga sobat mau membelinya, tapi apakah sobat pencinta ikan hias tahu kalau ada ikan hias yang di hargai puluhan juta, ratusan juta hingga milyar, iya ini serius ada ikan hias dengan harga jual sefantastis itu. Berikut penulis rangkum dari berbagai sumber daftar ikan hias termahal.

- Candy Basslet


ikan air laut yang habitat aslinya bisa di temukan di daerah laut atlantik selatan (dari Florida ke bahama dan Amerika selatan bagian utara) memiliki tubuh yang ramping karena panjang ikan maksimal hanya sekitar 2,4" atau 6cm. Meskipun memiliki ukuran yang kecil harga ikan ini sangat fantastis $ 1.000 atau sekitar 14 juta rupiah. Yang membuat ikan ini mahal selain dari corak warnanya yang menarik, perawatan ikan yang mudah juga karena habitat alami Chorististium carmabi (nama lain Candy Basslet) berada di kedalaman laut antara 10-78 meter sehingga di dunia dagang Candy Basslet termasuk ikan langka.

Holacanthus clarionensis dan Chaetodon daedalma
Ikan ini sangat populer diperjualbelikan untuk koleksi aquarium air laut karena warnanya dan label harganya tinggi. Holacanthus clarionensis atau juga biasa di sebut Clarion Angelfish di kehidupan alam bebas sering di jumpai di daerah meksiko tepatnya di lepas pantai pasifik meksiko. Di kutip dari successstory.com ikan ini pernah terjual dengan harga yang cukup fantastis yaitu $ 2.500 atau kalau di rupiah kan mencapai Rp 35.000.000 wow merupakan nilai yang fantastis untuk seekor ikan hias ya. Sedangkan Chaetodon daedalma atau lebih di kenal dengan nama wrought-iron butterflyfish merupakan ikan air laut yang habitatnya ada di pasifik barat dekat dengan negara jepang. masih di kutip dari  successstory.com ikan ini pernah terjual sampai $ 2.700 atau setara dengan Rp 37.800.000. 




-Australian Flathead Pearch
yap sesuai namanya pasti sobat pencinta ikan hias bisa menebak ikan ini berasal dari mana. Percaya tidak pada tahun 2011 di kutip dari http://aquanerd.com/2011/08/australian-flathead-perch-finally-seen-at-liveaquaria.html ikan yang memiliki ukuran tubuh kecil memanjang ini pernah di tawarkan senilai $ 5.000 atau sekitar 70 juta rupiah. Harga yang cukup fantastis bukan? dengan harga yang ada sobat pencinta ikan hias masih berminat menjadikan ini sebagai salah satu koleksi di rumah?
-Neptune Grouper
Mungkin jika di Indonesia lebih mudah jika di katakan ikan kerapu. Yes Neptune Grouper masih satu kluarga dengan ikan kerapu. Ada yang unik dari harga ikan ini karena berdasar https://reefbuilders.com/2009/06/18/neptune-grouper-cephalopholis-igarashiensis-house-fins-6k/ ikan ini bisa mencapai lebih dari 84juta. Langka dan sulit di temukan itulah yang membuat ikan ini menjadi segitu mahalnya.
-Golden Basslet
Tidak semua harga ikan Golden Basslet mencapai ratusan juta namun ada penghobi yang begitu meminati ikan ini karena mungkin warnanya yang indah sehingga mau merogoh kantong hingga $ 6.000 atau setara 112 juta rupiah. 



itu sebagian daftar ikan termahal yang pernah terjual, namun itu baru sebagian masih ada ikan yang memiliki harga lebih fantastis dari ikan-ikan di atas. yuks simak juga daftar ikan-ikan termahal selanjutnya ....
Jangan Lupa Berbagi Artikel
Previous Post
Next Post

0 comments: