7 Agustus 2018

Ikan Yang Bisa Di Campur Dengan Ikan Mas Koki

Ikan Yang Bisa Di Campur Dengan Ikan Koki - Sobat Pencinta ikan hias pasti suka dengan ikan yang satu ini, selain dari banyaknya jenis ikan, warna dan bentuk tubuhnya yang lucu, imut, gemuk menjadi daya tarik sendiri. Tapi sayangnya ikan ini sedikit manja dalam perawatan dan juga campuran jenis ikan yang bisa di gabung dalam satu tank/akuarium.
Ikan Yang Bisa di Campur Dengan Ikan Koki
Sebagai gambaran dulu penulis pernah memelihara ikan jenis Redfin 2 ekor, Manfish 2 ekor, Blackghost 2 ekor, Komet 2 ekor plus ikan mas koki 6 ekor. Mereka dapat tumbuh dan berbagi dalam akuarium ukuran 60x35x40. Hingga suatu ketika pada saat itu ada pemadaman listrik di siang hari dan posisi saat itu rumah kosong karena di tinggal kerja, hasil akhirnya bisa di tebak sendiri ikan-ikan pada mati karena kekurangan oksigen. Tidak semua ikan mati justru ikan mas koki bertahan dengan selamat, hanya ikan Blackghost dan Redfin yang tidak terselamatkan.
Blackghost salah satu ikan yang bisa di campur dengan ikan koki, karakter blackghost yang suka di kegelapan sehingga keberadaannya tidak begitu mengganggu ikan koki. Manfish atau lebih di kenal dengan Angelfish. Ikan manfish juga tergolong ikan bersahabat sama seperti ikan koki. Untuk ikan yang tergolong kecil seperti neon tetra, guppy, bisa juga di campur dengan ikan koki, tapi jangan di campur dengan ikan sumatra yang memang agresif atau ikan jenis molly. Untuk ikan molly memang ada beberapa kasus yang di campur dengan ikan koki aman-aman saja.

Baca Juga : 

Selain ikan Sumatra, ikan-ikan yang berkarakter teritorial dan berkelompok juga jangan di campur dengan ikan koki. Dari beberapa jenis ikan koki yang ada, koki Jenis Mata kantung dan koki mutiara merupakan ikan yang hampir sama sekali tidak bisa di campur dengan ikan lain. Untuk jenis mata kantung biasanya ketikan ikan ini di campur dengan ikan lain maka kantung yang ada di bawah mata ikan menjadi sasaran ikan lain untuk di serang. Koki Mutiara yang mempunyai keindahan di sisiknya yang seperti butiran mutiara juga menjadi sasaran ikan lain untuk di makan.
Semoga Artikel di atas bermanfaat bagi sobat pencinta ikan hias, jangan lupa bagikan pengalaman sobat pencinta ikan hias di kolom komentar perihal mencampur ikan mas koki kesayangan dengan ikan lain. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada sobat pencinta ikan hias agar menjadi manfaat bagi sesama.


Jangan Lupa Berbagi Artikel
Previous Post
Next Post

0 comments: