2 Oktober 2018

Kokiku sayang melayang


Kamis pagi itu rutinitas seperti biasa di bangunin istri untuk makan sahur, ketika mata terbuka di sambut ikan koki yang berenang bebas di aquarium sebelah tempat tidur. Hehehe lebay ya bahasanya. Ikan mas koki merupakan salah satu ikan hias favorit masyarakat indonesia, mungkin termasuk sobat pencinta ikan hias salah satu yang menyukai ikan mas koki. 


Diantara beberapa koki peliharaan penulis ada satu ikan koki yang menyendiri. Dalam hati "waduh sakit neh koki". Yaps bisa di lihat salah satu ciri ikan mas koki tidak sehat salah satunya suka menyendiri, gerakannya juga tidak agresif tau kurang aktif, ketika di kasih makan ikan yang lainnya bersemangat melahap makanan tapi koki satu ini tidak. Nanti pulang kerja di obatin mikir saya.
Sebenarnya langkah perawatan yang baik untuk ikan yang sedang sakit atau tidak sehat harusnya di karantina atau di pisah dengan ikan lainnya hal ini bertujuan agar ikan yang masih sehat tidak tertular penyakit. Ada berbagai jenis penyakit yang bisa menyerang ikan kesayangan sobat pencinta ikan hias, untuk mengenal jenis penyakit ikan dan cara perawatan ikan hias sobat bisa lihat di tautan berikut :

Cara merawat ikan agar tetap sehat.
Jenis-jenis penyakit ikan dan cara pengobatannya.

Kembali ke cerita kokiku sayang melayang, singkat cerita mentari sudah menunjukkan cahayanya dan saatnya berangkat kerja. Sore harinya setelah pulang kerja mampir ke toko ikan hias yang ada di daerah saya tentunya untuk membeli obat buat ikan mas koki kesayangan yang sedang sakit, obat yang penulis beli biotik ekstra, bukan iklan ya tapi saat itu kliatannya memang ikannya terserang jamur dan penulis lebih memilih obat ikan merk ini karena efeknya untuk kesembuhan ikan lebih cepat menurut penulis. Mungkin sobat pencinta ikan hias memiliki pandangan berbeda untuk mengobati ikan bisa share di kolom komentar ya.
Setelah bayar obatnya langsung meluncur ke rumah untuk segera memberikan obat ke si ikan agar ikan mas koki kesayangan bisa segera sembuh, tapi Tuhan berkehendak lain, ikan mas koki kesayangan sudah berhenti bernafas. Sedih melihat ikan mas koki kesayangan akhirnya mati tapi salah penulis juga ketika melihat tanda-tanda ikan sudah tidak sehat tidak segera di tangani. Jadi ini sekedar pengalaman penulis untuk sobat pencinta ikan hias untuk lebih teliti dalam merawat ikan kesayangan jangan sampai telat dalam perawatan yang mengakibatkan ikan kesayangan mati.
Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan blog kami kepada sesama pencinta ikan hias agar menjadi manfaat juga untuk sobat lainnya.
Jangan Lupa Berbagi Artikel
Previous Post
Next Post

0 comments: