28 Agustus 2019

Beberapa Jenis Ikan Pembawa Hoki / Keberuntungan (Mitos/Fakta)

Selamat datang di blog lovedfish.com. Hoki atau keberuntungan pasti membawa kegembiraan bagi yang mendapatkannya, Sobat pencinta ikan hias percaya tidak jika ada beberapa jenis ikan yang mampu memberikan keberuntungan atau hoki bagi pemiliknya? kalau menurut saya pribadi sieh tidak percaya akan hal hal seperti itu, karena semua itu atas kehendak Yang Maha Kuasa. Artikel ini hanya memberikan informasi tentang beberapa jenis ikan yang sampai saat ini di percaya sebagian masyarakat mampu memberikan keberuntungan bagi pemiliknya.



1. Arwana.
Siapa yang tidak kenal dengan ikan Arwana? Pasti para penggemar ikan hias mengetahui jenis ikan asli Asia Tenggara ini. Melihat harganya yang mahal selain mitos pembawa hoki, ikan arwana di anggap menunjukkan tingkat sosial pemiliknya. menurut feng shui Ikan Arwana melambangkan keberuntungan dan dianggap memiliki kekuatan besar dalam. Arwana melambangkan kesehatan, kemakmuran, dan kegembiraan, serta kekuasaan dan harta. Arwana juga dipercaya dapat mengusir kesialan dan makhluk jahat. Tempat yang tepat untuk menaruh ikan Arwana berdasarkan feng shui adalah di sebelah utara, timur, atau tenggara rumah. 

2. Lou Han
Satu lagi ikan yang di percaya membawa keberuntungan atau hoki, Lou Han ikan yang populer dalam feng shui yang dipercaya bisa memberikan energi baik pada lingkungan sekitar. Ikan ini juga di percaya bisa mendatangkan cinta dan keberuntungan bagi pemiliknya. Ikan Lou han yang memiliki berbagai macam warna cerah dan titik hitam yang besar dipercaya sebagai pertanda kemakmuran dan kekayaan. Berdasarkan feng shui, ikan Lou Han akan memberikan kekayaan jika diletakkan di sebelah Tenggara. Sementara meletakkan Lou Han di Timur dipercaya bisa meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga.


3. Ikan Koi
Ikan koi ada yang menyebut berasal dari jepang dan ada sebagian yang menyebut berasal dari cina ini juga dipercaya sebagai ikan pembawa keberuntungan. Ikan ini dipercaya bisa memberikan pemiliknya kesuksesan, kekayaan, dan ambisi yang tinggi. Di Jepang sendir ikan koi menjadi semacam simbol cinta dan persahabatan. Ikan ini juga dipercaya bisa memberikan keberuntungan bagi pelajar dan orang-orang yang bekerja. Menurut feng shui memelihara sembilan ikan Longfin koi di akuarium akan menyerap energi negatif pada lingkungan Anda dan menyebarkan energi positif, dan akan memberikan peningkatan karir jika diletakkan di sebelah utara.

Koi memiliki berbagai jenis dan corak warna, dalam hal pembawa hoki, koi  jenis ikan koi longfin atau ekor panjang dipercaya sebagai perenang ulung yang legendaris dan bisa berenang melawan arus. Sehingga ikan ini melambangkan kesuksesan karir dan pencapaian yang tinggi. 

4. Ikan Mas koki
Ikan Mas koki juga dipercaya sebagai ikan pembawa hoki atau keberuntungan yang memberikan energi positif. Sobat biasanya ikan mas koki di pelihara sepasang untuk memberikan keseimbangan dan  keharmonisan dalam hubungan Anda dan pasangan keluarga atau delapan ikan Mas koki dengan salah satu ikan berwarna hitam untuk membuang sial. di luar mitos yang berkembang ikan mas koki sendiri memang ikan yang cantik untuk di pelihara di rumah. 


Dari ke empat ikan yang di percaya membawa hoki atau keberuntungan ikan mana yang sobat pelihara? semoga informasi di atas bermanfaat bagi sobat pencinta ikan hias jangan lupa sukai halaman facebook kami untuk mendapatkan update info tentang ikan hias dan peralatan aquarium atau kolam. Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami.
Jangan Lupa Berbagi Artikel
Previous Post
Next Post

0 comments: