9 Agustus 2020

Oscar Paris Predator Yang Sedang Naik Daun

Oscar Paris

Selamat datang di blog LovedFish.com, Tatanan kehidupan dunia ini berubah drastis semenjak munculnya virus corona atau covid 19, efek global di rasakan masyarakat di seluruh dunia. Tapi di artikel ini penulis tidak akan berlarut-larut membahas soal covid 19 yang akan penulis sampaikan di sini sisi positif dari penyebaran virus terhadap perkembangan dunia air terutama ikan oscar paris yang menjadi primadona baru di kalangan pencinta ikan hias sehingga membuat harga ikan oscar melonjak tajam.

Jenis ikan oscar paris memiliki warna dasar tubuh hitam dengan corak warna kuning keemasan membalut dan menutupi hampir seluruh tubuh ikan kecuali bagian kepala dan punggung ikan bagian depan atas. Secara ilmiah ikan oscar paris sering di sebut golden oscar, sampai saat ini penulis juga belum tahu siapa yang pertama kali menamakan oscar paris di indonesia.

Pada saat kami menulis artikel ini harga ikan oscar paris sendiri saat ini mencapai puluhan hingga ratusan ribu rupiah di pasar ikan hias, mahalnya harga ikan oscar efek dari banyaknya permintaan ikan oscar sedangkan stok ikan menipis maka terjadilah lonjakan harga yang signifikan.


Jika sobat ingin merawat ikan oscar paris berikan pakan ikan yang berkualitas agar warna iakn semakin menarik tidak kusam, udang rebon atau udang kecil-kecil, cacing sutra atau ulat hongkong bisa di kombinasikan dengan pallet ikan yang berkualitas supaya pertumbuhan ikan baik dan warna tetap cerah.

Untuk ukuran aquarium jangan terlalu kecil karena ikan oscar dewasa mampu tumbuh hingga panjang 40cm. ukuran aquarium ideal setidaknya memiliki panjang 80cm lebar 50cm tinggi air 40cm, jangan lupa berikan aksesoris yang bisa di gunakan untuk tempat ikan bersembunyi.

Agar ikan oscar paris yang sobat pelihara tetap sehat, lakukan perawatan secara berkala dengan rutin membersihkan tank atau aquarium dan memcuci media filter setidaknya seminggu atau 2 minggu sekali, ganti air baru secara berkala sekitar 30-50% dari total air.

Jamur jenis white spot rentan menyerang ikan oscar paris dengan ciri fisik ada bintik-bintik putih pada ikan jadi sediakan selalu jenis obat yang mengandung methilyne blue sebagai obat ikan. Untuk jenis-jenis penyakit ikan sobat bisa baca artikelnya di sini

Perlu sobat perhatikan bahwa ikan oscar termasuk ikan predator jadi jangan campur ikan oscar dengan ikan pendamai, pasti di bantai habis dengan iakn oscar, bahkan jika oscar hanya di campur dengan sesama oscar dalam jumlah kecil akan saling bertarung sehingga menyebabkan salah satu ikan mati apalagi jika ukuran aquariumnya kecil. Dalam satu aquarium setidaknya pelihara ikan oscar 1 saja atau lebih dari 3.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi sobat pencinta ikan hias yang ingin merawat ikan oscar paris, jangan lupa berikan kritik dan saran melalui kolom komentar untuk blog ini berkembang lebih baik lagi.
Jangan Lupa Berbagi Artikel
Previous Post
Next Post

0 comments: