18 Juli 2018

13 Ikan Kecil Yang Cantik

Ada banyak jenis ikan yang dapat sobat pencinta ikan hias pelihara dalam aquarium, ratusan bahkan ribuan jenis ikan mulai dari ukuran kecil hingga besar bisa sobat pelihara. Kali ini penulis sajikan beberapa ikan hias yang memiliki ukuran kecil dan memiliki warna dan tubuh yang indah untuk dapat di pelihara. Kecil yang di maksud di sini ikan ini memiliki ukuran tubuh maksimal 10cm. Langsung saja kita simak daftar ikan kecil yang cantik.


Ikan kecil yang pertama ini memiliki beberapa jenis diantaranya sumatra, green tiger, Albino atau pink albino. Ukuran maksimal ikan ini sekitar 5cm aja neh, jadi bagus buat aquarium sobat terutama yang memiliki aquarium kecil untuk di tempatkan di kamar atau untuk aquascape juga bisa.
Ikan yang masuk dalam kategori tetra ini memiliki warna ikan yang cukup bagus merah muda dengan tubuh kelihatan agak transparan. Ikan yang lebih di kenal dengan nama Red Phantom Tetra ini memiliki panjang tubuh maksimum 3-5cm saja.


3. Ikan Hias Black Skirt Tetra.
Masih satu kerabat dengan ikan serve untuk jenis ikan tetra ini memang banyak sekali variannya. ikan ini mampu bertahan hidup tanpa aerasi dan bisa juga di tempatkan di aquascape. Memiliki ukuran tubuh maksimal 5-7 cm sedikit lebih besar jika di bandingkan dengan ikan hias yang di bahas sebelumnya.


4. Ikan Hias Lemon
Warna kuning dan sedikit warna hitam di sirip atasnya membuat ikan ini menarik dan sangat di minati pencinta ikan hias. Ikan Lemon merupakan ikan yang agresif sehingga jika pencinta ikan hias ingin memelihara ikan ini dalam aquarium harap di perhatikan jenis ikan lainnya yang di pelihara.
5. Ikan Hias Platty.
Variasi warna ikan ini cukup beragam, mulai dari merah, kuning, hitam dan lainnya. Ikan ini cukup mudah untuk di pijahkan dan tidak memerlukan perawatan khusus dalam pembesaran ikannya. Tidak cuma kalangan dewasa anak-anak juga menyukai ikan ini karena mudah berkembang biak.

6. Ikan Hias Marble
Mungkin sobat pencinta ikan hias lebih mengenal ikan ini dengan sebutan balon atau molly. yap banyak di kalangan pedagang ikan di Indonesia menyebutkan nama yang berbeda-beda untuk jenis ikan ini. Cukup di pelihara dalam aquarium tanpa perawatan khusus biasanya ikan ini mudah beranak.

7. Ikan Hias Cupang
salah satu kan asli Indonesia ini juga memiliki variasi warna dan bentuk tubuh yang cantik. Ikan ini agresif jika bertemu dengan sesamanya tapi bisa berdamai dengan jenis ikan lainnya. Betta, siyem merupakan sebutan lain untuk ikan ini. Ikan ini sangat populer yang memiliki peminat sendiri mulai dari anak-anak hingga dewasa

8. Ikan Hias Barbier
Satu lagi ikan yang memiliki ukuran tubuh kecil dan cukup bagus juga untuk di pelihara di aquarium mini. Ikan ini memiliki "Tato" kecil berwarna hitam di antara pangkal ekor dan sirip.


9. Ikan Hias Buenos

Ikan Buenos Aires Tetra memiliki nama latin Hemigramus caudovitatus merupakan ikan yang berasal dari Amerika selatan. Ikan ini bersifat omnivora dan cenderung Agresif jadi ikan ini tidak di rekomendasikan untuk di rawata dalam aquascape. Panjang tubuh dari ikan ini dapat mencapai 10 cm, namun rata-rata panjang tubuh hanya sekitar 4-5cm.

10. Ikan Hias Guppy
Ikan guppy adalah salah satu jenis ikan hias yang sangat populer dan banyak digemari masyarakat. Guppy pertama kali ditemukan di Venezuela, Guyana dan juga di kepulauan Karibi pada tahun 1859. Ikan tersebut memiliki bentuk tubuh indah dan menarik yang dilengkapi dengan warna yang sangat bervariasi.


11. Ikan Hias Neon Tetra
Satu lagi ikan yang memiliki warna yang menarik. Ikan Neon tetra ini kelihatan menyala saat di kegelapan. Haist bahasanya. hehehe yap Ikan ini memang kliatan lebih glowing di bandingkan ikan lainnya.



12. Ikan Hias Zebra
Ikan Zebra adalah ikan kecil yang memiliki ukuran maksimal sekitar 2 1/4 inci (6 cm) di akuarium. Seperti namanya ikan ini sangat mudah untuk dikenali dengan tubuh bermotif garis-garis yang menarik, hitam dan putih "zebra" ada juga yang bermotif putih merah atau pink. Ini adalah salah satu jenis ikan tropis pertama yang pernah disimpan di akuarium, dan ini masih sangat populer sampai saat ini.

13. Ikan Hias Ramirezi
Satu lagi ikan yang berasal dari daerah amerika selatan yang cukup bagus untuk di rawat di aquarium, tapi warna ikan Ramirezi yang di rawat di dalam aquarium tidak seindah warna ikan ini di alam liar.




Semoga apa yang admin sajikan bermanfaat untuk sobat pencinta ikan hias jangan lupa bagikan artikel ini untuk memberikan manfaat bagi sobat lainnya. like halaman facebook kami juga ya...

Terimakasih sudah berkunjung ke blog lovedfish.com.
Jangan Lupa Berbagi Artikel
Previous Post
Next Post

0 comments: